Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah Rembug Nasional KTNA

August 15, 2016 by  
Filed under Headline

SAMARINDA – Setelah tahun lalu dilaksanakan di Boyolali Jawa Tengah, tahun ini Kalimantan Timur (Kaltim) siap  menjadi tuan rumah perhelatan Rembug Nasional Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Ajang pertemuan para pelaku utama yang tergabung dalam Kelompok KTNA rencananya akan digelar selama empat hari sejak 23-26 September dan kegiatan dipusatkan di Convention Hall Samarinda.

Kepala Kantor Badan Ketahanann Pangan dan Penyuluhan Provinsi Kaltim, Fuad Asaddin. saat memberikan keterangan tentang pelaksanaan Rembug Nasional KTNA

Rembug Nasional Kelompok KTNA akan diikuti 130 peserta utama terdiri 70 dari provinsi se-Indonsia dan 60 orang peserta dari Kaltim.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kaltim  Fuad Asaddin mengatakan acara pembukaan digelar pada 23 September dan dijadwalkan kehadiran Menteri Pertanian (Mentan).

“Perhelatan nasional ini merupakan kepercayaan bagi Pemerintah Provinsi Kaltim sehingga harus dipersiapkan secara matang terkait akomodasi, transportasi dan konsumsi termasuk lokasi acara,” ujar Fuad saat rapat pelaksanaan , di Samarinda, Senin (15/8).

Lanjutnya, turut serta  mendampingi Mentan adalah, Sekretaris Jenderal Kementan dan mantan Mentan diantaranya Bungaran Saragih serta Ketua Umum Kelompok KTNA Nasional,  Winarno Tohir.

Fuad memperkirakan, kegiatan pada pembukaan akan dihadiri tidak kurang 500 hingga 1.000 peserta dari seluruh Indonesia termasuk 10 daerah di Kaltim.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang mampu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal, sehingga peserta dari seluruh Indonesia merasa senang dan kegiatan sukses penyelenggaraan,” ungkap Fuad.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kelompok KTNA Nasional,  HM Yadi Sofian Noor mengemukakan rembug nasional merupakan agenda rutin tahunan KTNA Nasional.

“Kegiatan diutamakan dihadiri kelompok KTNA tingkat provinsi namun banyak kabupaten dan kota yang ingin hadir dan ikut, sehingga mereka masuk dalam peserta swadaya namun tetap kita fasilitasi,” ujar Yadi Sofian Noor.(vb/mas)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.